5 Seo Dasar Untuk Pemula

5 SEO DASAR UNTUK PEMULA
Selamat malam sobat gadoh, assalamuaalaikum, apa kabar pasti sehat kan.  Malam ini saya akan membagikan artikel 5 seo dasar untuk pemula. Khususnya untuk pemula yang  mungkin belum tentu paham akan apa itu seo. Sebelum kita membahas terlalu dalam ada baiknya kita berkenalan dengan dia dulu. Seo adalah Search Engine Optimization yaitu satu yang akan menjadikan  situs/blog sobat berada pada posisi onepage di  search engine.

Seperti yang saya bilang tadi  ini adalah cara yang penting untuk pemula, dimana mereka pemula kadang belum paham akan masalah ini, tetapi yang ada di benak mereka hanya lah menulis , menerbitkannya dengan harapan bisa di temukan orang lain saat mereka mencarinya  dan  mencatang kan pengunjung yang banyak menjadikan blog dia menjadi populer,  jika sobat gadoh berpola pikir demikian maka tidak lah berhasil cita-cita sobat,  kenapa saya bilan begitu karena dulu saya juga begitu saat menjadi pemula, setelah menerbit  satu artikel  sudah cukup bagi saya , tanpa adanya sedikit usaha tidaklah berhasil. Jadi tanpa usaha yang matang dan belajar dengan tekun tidaklah membuahkan hasil.

Seo dasar sangat penting bagi seorang pemula jika sobat ingin yang terbaik untuk blog sobat  bacalah yang tertera di bawah ini :

1.      Langkah yang pertama sobat harus memiliki sebuah blog.

Ya betul dong kalau tidak punya blog ataupun website apa yang harus sobat optimasi? Angen?  Kan gak mungkin dong, maka dari itu  sobat harus punya sebuah blog dulu,  and....lanjut..ke

2.      Buatlah akun google webmaster tools.

Setelah sobat mendaftar ke google webmasters tools  sobat tinggal daftar aje alamat blog yang baru sobat buat disana. kalau sobat belum punya akun nya silahkan baca

Cara baru Daftar ke Google Webmaster Tools. Ini bermanfaat untuk menjadikan kepunyaan sobat  cepat terindeks loh..dan juga mesen pencari google mudah memonitor nya.

3.      Submit url blog sobat ke mesin pencari google.

Yang ketiga nih ya, sobat  harus mengsubmit alamat url blog sobat ke search engine, ingat sob url blog ya  jangan url postingan. Sobat cukup satu kali  mengsubmit url blog sobat ke search engine kayak google, bing dan yang lainnya. Ini adalah saalah saboh cara untuk membuat blog ataupun website sobat di kenal dan di indeks sama google.

Kalau sobat ingin mengsubmit ke google silahkan kunjungi link ini: https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url


4.      Url postingan harus sobat submit.

Hal ini sama dengan poin nomor tiga , tapi ada tapinya sob,  yang perlu sobat lakuin adalah mengsubmit url postingan atau artikel sobat yang baru saja dibuat.  Tujuan nya dari ini sama dengan hal yang sudah kita bahas di atas sob.


5.      Submit sitemap ke webmasters tools.

·         Login dulu ke akun webmasters sobat

·         pileh blognya yang udah ada di daftar terus

·         “crawl” and  “sitemap”

·         “add/sitemap’ di atas

·         “sitemap.xml”  saja yang perlu sobat tulis dan lanjut

·         “submit”  and selesai sob.


Ulangi langkah ini setiap ada penambahan minimal 5 artikel baru, untuk memudahkan google mengindeksnya.

Demikianlah sob “5 Seo Dasar Untuk Pemula” yang dapat saya  sajikan sebagai menu tambahan hidangan  untuk semua pemula, saya sebagai penulis sangat mengucapkan terimakasih. Wassalam.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Seo Dasar Untuk Pemula"